Cara Back Up Windows XP

Tahukah Anda jika Windows XP mempunyai Backup Utility yang berguna untuk mem-backup semua file Windows XP ke dalam CD atau media eksternal yang lain semisal hardisk eksternal. Fitur ini berguna ketika Anda ingin memastikan tidak ada file Windows XP yang hilang atau merestore Windows XP, atau memperbaiki registry yang rusak (corrupt). Kamu mungkin membutuhkan beberapa CD blank untuk membackup Windows XP jika jumlah datanya cukup besar.

Berikut langkah-langkah mudah Cara Back Up Windows XP:

  1. Klik tombol Windows XP “Start” di task bar, lalu klik “All Programs.” Klik “Aksesoris” dalam daftar kelompok program, kemudian pilih “System Tools.” Klik “Backup” untuk membuka program utilitas backup. Sebuah jendela wizard terbuka, menjelaskan tujuan dari utilitas backup.
  2. Klik opsi “Advanced Mode”. Pilihan ini memungkinkan Anda untuk mengontrol file dan mengatur jadwal untuk backup bukan mengandalkan pada Windows untuk memilih file yang tepat. Klik tombol “Next”.
  3. Klik tombol “Backup” tab. Tab ini menampilkan daftar file, direktori dan program. Klik “My Computer” untuk mengatur utilitas backup untuk semua file pada komputer. Periksa opsi “System State”  untuk membuat backup file penting pada  Windows XP.
  4. Klik tombol “Browse” pada bagian “Backup destination” untuk memilih drive CD-ROM Anda. Masukkan CD pada CD burner. Klik “Start Backup” untuk membuat backup file Anda. Bila diminta, ganti CD yang sudah penuh dengan sebuah CD kosong baru sampai backup selesai.
Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: